Rabu, 12 November 2008

Share a Little LOVE in Your Life Today!

Kapan terakhir kali kamu mengutarakan isi perasaan kamu kepada seseorang yang kamu sayangi/ cintai? Kapan terakhir kali kamu memberikan seorang sahabat sebuah pelukan yang tulus, membantu seorang teman tanpa mengharapkan timbal balik? Atau memberikan ciuman sayang kepada orang tua, kakak, adik atau keluargamu yang lain?

Seringkali kita terbuai oleh jalannya waktu tanpa memperhatikan hal-hal kecil yang kemudian sedikit demi sedikit akan hilang begitu saja karena terlupakan oleh kita. Kita sering tenggelam dengan kesibukan dan rutinitas yang telah terjadwal untuk kita sehingga kita melupakan hal-hal spontan untuk mengutarakan perasaan sayang kita kepada orang-orang terdekat (yang mungkin membutuhkan perhatian kita).

Berapa kali kita merasa sudah bukan saatnya lagi untuk memeluk atau mencium kedua orang tua kita karena kita sudah merasa terlalu tua/besar untuk melakukan hal tersebut? Berapa kali kita merasa tidak perlu memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya hanya karena kita merasa sudah cukup banyak membantunya selama ini? Berapa kali kita merasa sudah bukan masanya lagi untuk mengucapkan “aku cinta kamu” atau “aku sayang kamu” kepada pasangan kita hanya karena kita merasa sudah terlalu lama menjalin hubungan sehingga kata-kata itu sudah tidak begitu berarti lagi?

Tentunya kamu tidak pernah menghitung sehingga pertanyaan-pertanyaan di atas cukup sulit untuk dijawab.

Tetapi pernahkan kamu memikirkan apa yang akan kamu lakukan apabila kamu tahu bahwa hari ini adalah hari terakhir kesempatanmu untuk mengutarakan perasaanmu, mencurahkan kasih sayangmu, atau memberikan bantuan terakhirmu sebelum orang-orang tersayang dan terdekat kita mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya?

Menakutkan sekali untuk memikirkan hal ini. Memang! Tetapi sayangnya .. hal tersebut adalah kenyataan. Sebuah kenyataan yang sering terlupakan karena kita disibukkan oleh hal-hal yang menurut kita lebih penting.

Jangan khawatir! Artikel ini sengaja ditulis untuk dijadikan peringatan atau wake-up call bagi kamu yang sudah lama disibukkan oleh rutinitas dan kegiatanmu setiap hari. Jangan mau dikalahkan oleh waktu dan dibuai oleh kesibukanmu sehingga kamu melupakan orang-orang yang sungguh-sungguh kamu sayangi/cintai.

Apa yang bisa kamu lakukan?

  • Katakan “I love you”, “Aku cinta kamu”, “ Aku sayang kamu” kepada mereka yang benar-benar kamu sayang/cinta.

  • Katakan Terima Kasih kepada sahabat, keluarga, orang tua atas dukungan dan doanya yang dituukan untukmu selama ini.

  • Tulislah catatan kecil bagi kamu yang cukup sulit untuk mengutarakan perasaanmu dan berikan kepada mereka yang kamu sayangi.

  • Berikan kejutan kecil (bunga, coklat, boneka, buku jurnal, merekam CD, makan malam bersama, dll) tanpa harus didasari occasion tertentu.

  • Luangkan waktu lebih banyak di hari Sabtu/Minggu dan habiskan bersama orang-orang tersayang/tercinta.

  • Kirim E-mail atau E-greetings untuk membantumu dalam mengutarakan perasaan.

    Jadi, mulailah untuk mengutarakan perasaanmu kepada orang terdekat dan tersayang, memberikan pelukan atau ciuman sebagai tanda bahwa kamu care, dan membantu orang-orang disekitarmu yang membutuhkan bantuanmu. Karena, kamu tidak akan pernah tahu seberapa besar dampak dari hal-hal kecil yang kamu lakukan terhadap mereka dan kamu tidak akan pernah mengira kapan kamu akan mendapat kesempatan yang sama untuk melakukan semua itu lagi.

    Lakukanlah ini, dan rasakan perbedaan di dalam hidupmu setiap harinya!
    Act now OR regret later!

    Semoga Bermanfaat!!
    Regards,
    STAFF WEB KONSELING
  • Tidak ada komentar: