Rabu, 10 November 2010

Happy 2nd Birthday





2 Tahun!! Tidak terasa ternyata Webkonseling sudah berusia dua tahun. Masih teringat ketika pertama kali meluncurkan WebKonseling.. Kami berdua merasa takut sekaligus excited untuk menjalankan sebuah situs konseling gratis untuk membantu teman-teman yang membutuhkan dalam mencari solusi, mencari teman sharing, atau mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar psikologi. Kami merasa takut karena bagi kami, ini adalah pengalaman yang pertama kali dalam menjalankan sebuah project konseling online gratis. Namun demikian, ketakutan kami tertutup oleh rasa excitement yang luar biasa karena kami yakin, niat kami semata hanyalah ingin membantu teman-teman kami yang membutuhkan.

Hari demi hari berlalu, dan kami pun banyak mendapat tanggapan positif dari teman-teman yang mengirimkan email. Beberapa kritikan pun menjadi masukan yang sangat berharga bagi kami. Kami sadar, bahwa kami tidak sempurna. Beberapa teman ada yang merasa kami tidak membalas emailnya, namun seringkali kami menemukan email yang tidak valid sehingga kami tidak bisa membalas maupun mengirimkan peringatan kepada si pengirim. Beberapa teman juga merasa kurang puas dengan jawaban kami, namun kami pun sudah berusaha untuk mengirimkan balasan semampu kami.

Namun semua itu tidak membuat kami kecil hati. Alhamdulillah dengan seijin Tuhan, sampai hari ini kami tetap berjalan. Kami membuat perubahan-perubahan yang dapat menuju kepada perbaikan pelayanan. Kami dengan sepenuh hati dan tulus mencoba untuk membaca email yang dikirimkan teman-teman, menjawab pertanyaan, maupun membalas sharing dari teman-teman.

Hasilnya, Alhamdulillah sampai saat ini WebKonseling masih tetap berjalan dengan cukup baik. Kami pun mencoba untuk mengembangkan pelayanan kepada jasa konseling tatap muka. Kami berusaha menjangkau teman-teman dengan intensitas masalah dan kebutuhan untuk konseling tatap muka maupun melakukan tes kepribadian/ bakat minat/ intelegensi/ dll.

Namun kami pun sadar, bahwa semua ini adalah berkat dukungan dari teman-teman semua. Dukungan teman-teman membuat WebKonseling tetap berjalan sebagai layanan konsultasi psikologi online gratis.
Oleh karena itu, kami ingin menghaturkan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya dari lubuk hati kami yang paling dalam untuk semua masukan, kritik serta dukungan teman-teman sekalian terhadap WebKonseling. Kami akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan konsultasi online gratis ini untuk menjadi lebih baik lagi sehingga bisa menjangkau teman-teman yang lain, yang belum terjangkau saat ini.

Berikut statistik WebKonseling dari 2 tahun terakhir sampai hari ini:
Banyak pengunjung: 2950 orang
Banyak email yang masuk: 1350 email
Asal negara pengunjung: Indonesia, Canada, US, South Korea, Japan, Malaysia, Laos, Taiwan, Australia dan Rusia.

Kami sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari teman-teman sekalian, dan kami akan mencoba untuk mengembangkan WebKonseling menjadi lebih besar lagi. Terima kasih, dan semoga kami masih akan hadir disini untuk membantu teman-teman yang membutuhkan kami.

Tidak ada komentar: